Megawati: Banyak Warga DKI Tak Bisa Nyoblos, Karena Kehabisan Surat Suara

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, dirinya mengingatkan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama, termasuk hak untuk menentukan pemimpinnya.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyoroti permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017. Lain itu, karena masih adanya warga DKI Jakarta yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan dengan alasan kehabisan surat suara.

Menurut Megawati Soekarnoputri, banyak juga keluhan dari warga di Jakarta yang tidak bisa mencoblos karena surat suara sudah habis. Untuk itu, dirinya telah melaporkan masalah itu kepada Kementerian Dalam Negeri soal keluhan warga DKI Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, dikatakan Megawati Soekarnoputri, dirinya mengingatkan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama, termasuk hak untuk menentukan pemimpinnya.

Baca juga:   Terkait Pilkada DKI Putaran Kedua, PKB Belum Tentukan Sikap Dukung Paslon

“Masalahnya, warga tidak kunjung menerima panggilan untuk mengikuti pencoblosan. Bahkan sampai waktu habis dan TPS tutup. Indonesia adalah negara hukum. Warga yag tidak bisa mencoblos itu harus diperjuangkan,” kata Megawati Soekarnoputri, di Kebagusan, Jakarta, Rabu 15 Februari 2017 malam.

Namun, menurut Megawati Soekarnoputri, dirinya menilai secara keseluruhan, Pilkada DKI Jakarta 2017 berjalan dengan aman, damai dan warga menunjukkan gairahnya untuk memilih pemimpin dengan cara mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Datang ke TPS dan mencoblos adalah bentuk kedewasaan dan kematangan warga dalam memilih pemimpin. Tentu saja saya juga berterima kasih kepada warga DKI Jakarta yang sudah memberikan suara kepada Basuki-Djarot,” kata Megawati Soekarnoputri.

Baca juga:   Kembali Jadi Wagub DKI, Djarot Minta Doa Restu Untuk Layani Warga DKI

Selanjutnya, Megawati Soekarnoputri juga menjelaskan, dirinya juga meminta kepada seluruh warga agar tidak patah semangat dalam mendukung pasangan Basuki-Djarot hingga berhasil memenangkan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kalau memang keputusannya lanjut putaran kedua, berarti kita harus bersiap lagi. Saya hanya minta agar warga memberikan kesempatan kepada Basuki-Djarot untuk meneruskan kinerjanya.  Pertimbangkan hasil kerja Basuki-Djarot,” tandas Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar