Di Petamburan, Anies-Sandi Unggul di 41 TPS

Pilkada-DKI-Jakarta

JAKARTA, harianpijar.com – Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga ini, memimpin perolehan suara di 41 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, selepas hari pemungutan suara Pilkada DKI 2017, Rabu, 15 Februari 2017.

Berdasarkan rekapitulasi data di Kecamatan Tanah Abang, Pasangan Anies-Sandi yang diusung koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meraih 10.203 suara.

Baca juga:   Jokowi Sindir Studi Banding, Anies Singgung Pentingnya Bisa Bahasa Internasional

Lain itu, pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mampu memperoleh 4.269 suara di Kelurahan Petamburan, sedangkan untuk pasangan calon nomor urut dua mendapat 4.944 suara.

Untuk keseluruhan, di Kelurahan Petamburan terdapat 19.416 suara sah dari daftar pemilih tetap sebanyak 23.675 pemilik hak pilih.

Anies-Sandi unggul suara terbanyak di 35 TPS, Ahok-Djarot unggul di enam TPS, sedangkan untuk Agus-Sylvi tak unggul satu TPS pun di Petamburan.

Baca juga:   Fahri Hamzah di Twitter: Pak Gubernur Anies Tolong Cari Sohib Ente Fadli Zon

Enam TPS yang menjadi tempat kemenangan Ahok-Djarot antara lain TPS 017, TPS 037, TPS 038, TPS 039, TPS 040 serta TPS 041.

Menariknya, di TPS 017, salah satu TPS yang memenangkan Ahok-Djarot di Petamburan, hanya berjarak sekira 100 meter dari DPP Front Pembela Islam (FPI) dan di TPS 017 pula Imam Besar FPI, Rizieq Shihab memberikan hak pilihnya.

SUMBERANTARANews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini