Mendagri Tjahjo Kumolo Tidak Khawatir Dengan Bergulirnya Hak Angket Ahok

Menteri Dalam Negri Tjahaja Kumolo, apa yang pihaknya lakukan semua sesuai dengan aturan hukum yang kami yakini.

JAKARTA, harianpijar.com – Kementerian Dalam Negeri menyatakan terkait hak angket pengembalian posisi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tidak perlu dikhawatirkan. Karena, keputusan yang diambil sesuai aturan.

Menurut Menteri Dalam Negri Tjahaja Kumolo, terkait soal pengembalian posisi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), apa yang pihaknya lakukan semua sesuai dengan aturan hukum yang kami yakini. Lain itu, pihkanya juga menghargai pendapat publik, soal pengembalian posisi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ada pro dan kontra soal pengembalian posisi itu.

Baca juga:   Pendukung Ahok di Tambora Dikeroyok Setelah Minum-Minum

Sementara diketahui, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini menyandang status terdakwa kasus dugaan penistaan agama, dan sedang bersidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Karena itu, ditegaskan Tjahjo Kumolo, dirinya enggan mengomentari hak angket yang bergulir DPR. Dirinya mempersilakan anggota DPR mengambil keputusan yang sesuai dengan pandangan mereka.

“Silahkan teman-teman di DPR sendiri. Kami tidak punya kewenangan untuk komentari hak angket,” kata Tjahjo Kumolo di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa 14 Februari 2017.

Baca juga:   Temui BPK, Pansus Hak Angket Minta Proses Audit KPK Sejak Berdiri

Sedangkan, keputusan pengembalian posisi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat sejumlah fraksi di DPR menggulirkan hak angket. Hingga saat ini, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, dan Fraksi PKS sudah menyatakan dukungan untuk menggunakan hak legislatif itu.

Sementara, hari ini Mendagri Tjahjo Kumolo meminta pendapat hukum Mahkamah Agung. Karena menurutnya, meminta pandangan MA agar lebih adil.

 

SUMBERMetrotvnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini