Polda Bengkulu Tangkap Empat Pengedar Sabu Dan Tembakau Gorila Asal Rejang Lebong

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno,para tersangka berikut barang bukti, saat ini diamankan di Polda Bengkulu untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

BENGKULU, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu berhasil menangkap empat orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan tembakau Gorila, asal Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Keempat tersangka yang berhasil ditangkap yakni FF (27), MP (25), AP (23).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, empat tersangka masing-masing FF (27), MP (25), AP (23), ditangkap di dua lokasi berbeda. Lain itu, dari para tersangka polisi mengamankan barang bukti beberapa paket sabu dan tembakau merek Gorila.

“Para tersangka berikut barang bukti, saat ini diamankan di Polda Bengkulu, untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” kata AKBP Sudarno, di Bengkulu, Senin 13 Februari 2017.

Lebih lanjut, dikatakan AKBP Sudarno, tersangka FF ditangkap di Kota Curup pada Kamis 9 Februari 2017. Sedangkan tiga tersangka lainnya, yakni MP, AP, dan JU ditangkap di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong.

Baca juga:   Polres Rejang Lebong, Tangkap Bandar Narkoba

Selanjutnya, AKBP Sudarno juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini guna meringkus bandar, termasuk pemasok sabu dan tembakau merek Gorila ke daerah ini.

“Kita berharap dari hasil pengembangan di lapangan dalam waktu dekat dapat meringkus bandar dan pemasok sabu dan tembakau merek Gorila kepada empat tersangka,” jelas AKBP Sudarno.

Lain itu, menurut AKBP Sudarno, penangkapan keempat tersangka berawal dari informasi yang diperoleh anggota Satuan Narkoba, Polda Bengkulu ada transaksi narkoba di salah satu kelurahan di Kota Cutup, Rejang Lebong.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya langsung menyikapi dengan menurunkan anggota ke lokasi sasaran. Selanjutnya setelah beberapa saat menunggu di TKP datanglah empat tersangka melakukan transaksi narkoba.

“Tanpa membuang waktu empat tersangka langsung disergap dan digiring ke Polda Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan. Dari tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu dan tembakau Gorila,” kata AKBP Sudarno.

Baca juga:   Ditangkap Atas Kasus Narkoba, Lea: Ini Tak Ada Urusan dengan Politik

Sementara, terkait oknum polisi Aiptu SP yang terlibat kasus narkoba, dikatakan AKBP Sudarno, oknum bersangkutan saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Propam Polda Bengkulu.

Lebih lanjut, dijelaskan AKBP Sudarno, jika dari hasil pemeriksaan Propam Polda Bengkulu, tersangka Aiptu SP terbukti menggunakan narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. “Sekarang oknum Aiptu masih ditahan sebagai tanahan titipan BNN di Mapolda Bengkulu untuk menjalani penyidikan,” tandas AKBP Sudarno.

Sedangkan, menurut Kepala BNN Kota Bengkulu, AKBP Alexander Soeki mengatakan, kasus oknum Aiptu SP masih dalam penyedikan dan hasilnya akan dikembangkan di lapangan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini