Puluhan Warga Penuhi Pendopo Balai Kota, Ucapkan Selamat Datang Kembali Pak Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menemui warga yang berniat mengadu, seperti permasalahan hukum, hingga masalah KJP, tolong semua dicatat ya. Tolong kamu catat ini namanya.

JAKARTA, harianpijar.com – Balai Kota Jakarta pagi ini riuh, puluhan warga memenuhi pendopo Balai Kota, untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah kembali aktif bekerja setelah 3,5 bulan menjalani cuti untuk kampanye pada Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya, saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) non-aktif, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan, warga yang datang mayoritas ibu-ibu dengan membawa map dan kertas berisi pengaduan. Lain itu, mereka ingin mengadu langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang berbagai masalah yang mereka hadapi.

Menurut Maria salah seorang warga, mengatakan, dirinya sampai di Balai Kota ini sekita pukul 06.00 WIB. Kedatangannya untuk mengadukan masalah tanah kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Saya datang pagi-pagi dari Jakarta Selatan mau ngadu sama Bapak. Kan bapak juga sudah datang hari ini, sekalian aja,” kata Maria, di Balai Kota, Senin 13 Februari 2017 pagi ini.

Baca juga:   Vonis Ahok Dikecam Internasional, Lulung: Dunia Tidak Usah Ikut Campur

Namun, lain dengan Yuliana, yang mengaku warga Tanjung Priok, Jakarta Utara ini, ingin meminta agar diberikan rusun di Marunda. Selain itu, Yuliana juga menjelaskan, dirinya sempat berencana untuk menyampaikan masalah itu ke Sumarsono. Namun, sudah tiga kali datang, dirinya tidak bisa bertemu Sumarsono.

“Saya nggak pernah ketemu (di Balai Kota), sekalinya ketemu, dia (Sumarsono) ada kegiatan,” kata  Yuliana.

Sementara, Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sampai pukul 07.00 WIB. Saat tiba, sejumlah warga berteriak menyambutnya. “Selamat pagi Pak Ahok, selamat datang kembali,” kata mereka.

Sedangkan, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat keluar dari mobil dinas, wajahnya terlihat ceriah mendengar sapaan tersebut. Lain itu, warga langsung berebut untuk berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta, yang hari pertama mulai menjalani tugas itu.

Baca juga:   Argumen JPU Dinilai Tidak Miliki Kekuatan Tangkis Eksepsi Ahok

“Foto dong Pak Ahok. Eh, jangan dorong-dorong dong, Ibu kan udah tadi, kenapa minta foto lagi. Gantian dong,” kata salah satu warga yang sedikit kesal dengan warga lainnya.

Namun, selesai acara foto itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera menemui warga yang berniat mengadu. Sekitar 20 menit, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melayani satu per satu aduan warga, seperti permasalahan hukum, hingga masalah KJP.

“Nanti semua dicatat ya. Ini mana Maruhal (staf Ahok-red). Tolong kamu catat ini namanya,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sedangkan, hari ini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diagendakan mengikuti sidang lanjutan kasus penodaan Agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan persidangan digelar Auditorium Kementerian Pertanian, di Ragunan, Jakarta Selatan.

 

SUMBERKompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini