Sekjen FUI Sempat Khawatir Aksi 112 Batal Dilaksanakan, Terima Kasih Saudara-saudaraku

sekjen-fui-Muhammad-Al-Khaththath
Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, khawatir kalau acara tidak bisa terlaksana karena banyak larangan.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengaku khawatir jika aksi 11 Februari 2017 batal dilaksanakan.

“Selaku panitia, khawatir kalau acara tidak bisa terlaksana karena banyak larangan,” kata Muhammad Al Khaththath dalam ceramahnya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu 11 Februari 2017.

Selanjutnya, juga menurut Muhammad Al Khaththath, FUI selaku panitia aksi 112 tidak mungkin membatalkan kegiatan karena sudah mengundang umat Islam dari berbagai penjuru Indonesia. Kabar soal batalnya aksi 112, menghiasi pemberitaan media.

Baca juga:   Jubir Kepresidenan: Terkait Aksi 313, Istana Merespons Soal Ahok

Namun, dirinya bersyukur aksi damai umat Islam dapat terlaksana meski harus ada modifikasi kegiatan. “Memang ada modifikasi bukan lagi long march dari Monas ke Bundaran HI,” kata Sekretaris Jendral FUI itu.

Lebih lanjut, dikatakan Muhammad Al Khaththath, modifikasi itu hanya soal tempat. Long march tetap dilakukan umat Islam yaitu dilakukan dari segala penjuru negeri kemudian datang ke Masjid Istiqlal.

Lain itu, untuk menuju ke Masjid Istiqlal pada Sabtu ini, sangat sulit karena jalanan dipenuhi manusia. Karena itu, untuk menuju ke Masjid Istiqlal tidak bisa menggunakan kendaraan sehingga harus berjalan sekian ratus meter guna hadir ke masjid Istiqlal tersebut.

Baca juga:   Tim Kuasa Hukum: Bachtiar Nasir Tidak Memiliki Hubungan Dengan Yayasan Penampung Dana #Aksi212

“Terima kasih saudara-saudaraku mau datang ke sini dari berbagai tempat seperti dari Medan, Pekanbaru, Aceh, Palembang, Papua, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Surabaya dan lainnya,” tandas Muhammad Al Khaththath.

 

SUMBERRepublika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini