Markas Rizieq Shihab Di Puncak Dijaga Pendukung FPI

markas-rizieq-shihab
Pendukung pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab massa yang mengenakan pakaian serba putih terkonsentrasi di beberapa lokasi.

BOGOR, harianpijar.com – Sejumlah massa yang diduga pendukung pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terlihat berkumpul di jalur menuju Pondok Pesantren Alam dan Agrokultural Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan pantauan, pada Sabtu 11 Februari 2017 dini hari tadi, massa yang mengenakan pakaian serba putih terkonsentrasi di beberapa lokasi, seperti di Simpang Gadog, Simpang Pasir Muncang, dan sepanjang jalan alternatif Pasirmungcang, Megamendung menuju Cisarua.

“Takbir, Allahuakbar,” kata massa saat melihat orang yang meliintas masuk jalan ke arah pesantren.

Baca juga:   PA 212 Minta Prabowo Pulangkan Habib Rizieq, Begini Kata Gerindra

Lebih lanjut, sepanjang jalan arah Pasirmuncang juga banyak ditemui orang diduga massa Front Pembela Islam (FPI) mengendarai sepeda motor. Dengan kondisi hujan deras di sekitar lokasi pun tidak menyurutkan massa.

Sebelumnya diberitakan, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab seharusnya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan penodaan Pancasila hari ini, Jumat 10 Febrauri 2017. Namun pemeriksaan yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB belum ada tanda-tanda kehadiran Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat hingga Jumat sore.

Baca juga:   Diduga Lakukan Penistaan Agama, Rizieq Shihab Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Sementara, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, jika panggilan kedua tidak diindahkan, Kepolisian akan melakukan jemput paksa. Surat perintah membawa itu sudah tertera dalam aturannya.

“Penyidik Polda masih menunggu hingga pukul 00.00, Jumat ini. Lewat hari ini, polisi sudah bisa kita keluarkan surat sprin membawa (jemput paksa). Sesuai ketentuan perundangan yang berlaku,” kata Kombes Pol Yusri Yunus.

 

SUMBERBeritasatu.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini