Masjid Istiqlal Terus Dipadati Massa Aksi 112, Walaupun Kondisi Hujan

massa-aksi-112
Berdasarkan pantauan dilokasi, aksi 112 yang direncanakan sebelumnya untuk melakukan long march, karena berbagai pertimbangan, kegiatan tersebut batal dilakukan.

JAKARTA, harianpijar.com – Walaupun dalam kondisi hujan tetapi tidak menghalangi massa memadati masjid Istiqlal. Lain itu, massa peserta aksi 112 terus berdatangan ke Masjid Istiqal yang menjadi pusat kegiatan shalat subuh berjama’ah.

Berdasarkan pantauan dilokasi, masih banyak massa yang baru datang untuk mengikuti shalat subuh berjama’ah. Mereka datang dengan mengumandangan salawat.

Sementara, para jama’ah yang sudah berada di dalam masjid Istiqal memanfaatkan waktu untuk berzikir sambil menunggu adzan subuh. Namun, sebelumnya massa telah mengikuti ceramah dari imam besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar. Selanjutnya, melakukan salat tahajud berjamaah yang diimami oleh Ustaz Adi Ahmad. Kegiatan shalat tahajud ini dimulai pukul 02.20 WIB dan selesai sekitar pukul 03.45 WIB, pada Sabtu, 11 Februari 2017.

Baca juga:   Ketua MUI: Aksi 212 Bersifat Politis, Saya Melarang Umat Islam Ikut Aksi Itu

Selain itu, massa akan melakukan shalat shubuh bersama dan akan dilanjutkan dengan tausiah. Sebelumnya diketahui, aksi 112 yang di pusatkan di Masjid Istiqlal diagenda dengan zikir dan tausiah nasional. Namun, aksi 112 yang direncanakan sebelumnya untuk melakukan long march, karena berbagai  pertimbangan, kegiatan tersebut batal dilakukan.

Baca juga:   TKN Nilai Prabowo-Sandi Seolah Cuci Tangan Terkait Aksi 22 Mei

“Mengingat suhu politik yang meninggi, ada dua pasangan calon yang mengadakan aksi kampanye terakhir, maka kami setelah bermusyawarah memutuskan untuk menggelar menjadi zikir dan tausiah nasional penerapan Al-Maidah 51, wajib memilih pemimpin muslim dan haram memilih pemimpin kafir,” kata Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath saat menggelar konferensi pers di Masjid Al-Furqan DDII, Kamis 9 Februari 2017 baru lalu.

SUMBERdetik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini