Anthony-Sinisuka-Ginting-Thailand-Masters
Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2017.

harianpijar.com – Anthony Sinisuka Ginting, Pemain bulutangkis tunggal Indonesia, melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2017. Pebulutangkis yang masih berusia 20 itu menaklukkan dua wakil China secara berurutan.

Di babak 16 besar, ia mengalahkan Huang Yuxiang yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini, selanjutnya, Anthony kembali menaklukkan wakil China lainnya, Zhao Junpeng dengan dua set langsung pada babak perempat final.

Mengalahkan dua wakil China, tentu bukan hal mudah bagi Anthony. Sebab, China dikenal sebagai salah satu musuh terberat dalam setiap turnamen bulutangkis internasional, termasuk dengan pemain mudanya.

Baca juga:   Kalahkan Anthony, Tommy Sugiarto Bertemu Kantaphon di Final Thailand Masters

“Pemain China itu memang enggak gampang dikalahkan. Pokoknya harus sabar dan jangan buru-buru mau mematikan bola. Kalau sudah unggul, kadang terburu-buru mau menyelesaikan permainan, inilah penyebab kekalahan saya sebelumnya dari Zhao,” kata Anthony yang kali ini menjadi unggulan ke-10 di turnamen Thailand Masters.

Tapi, sabar saja tidak cukup untuk mematikan langkah pemain China. Pintar mengolah bola dan membaca peluang untuk menyerang menjadi hal lain, tambah Anthony.

Baca juga:   Tommy Sugiarto Juara di Thailand Masters

“Begitu dapat kesempatan, baru serang dan matikan bola,” ujar Anthony.

Menjadi semifinalis adalah target awal Anthony di Thailand Masters. Kini, setelah target itu tercapai, Anthony berharap bisa maksimal untuk menyelesaikan turnamen keduanya musim ini setelah Malaysian Masters, pada Januari lalu.

Di babak semifinal, Anthony akan bertemu kompatriotnya, Tommy Sugiarto. Sebagai unggulan ketiga, Tommy berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Khosit Phetpradab dengan permainan tiga set, 21-9, 22-24, 21-17.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of