rossi-vinales
(foto: instagram.com/yamahamotogp)

harianpijar.com – Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP sangat optimis dengan pasangan duet baru timnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, ia mengatakan tak ada permusuhan antara keduanya “seperti menghirup udara segar”.

Dalam wawancara dengan MotorSport, Jarvis menegaskan sejak Rossi dan Vinales memulai tes pada bulan November tahun lalu di Valencia, mereka telah menjalin suatu hubungan “baik”.

“Tahun lalu, mereka, walaupun sedikit sudah membina hubungan bersama,” kata Jarvis. “Mereka saling menghormati satu sama lain, dan apa yang menyenangkan karena Vinales telah terang-terangan menyatakan bahwa Rossi akan selalu jadi idolanya.

“Dan dia terus melihat Rossi seperti itu. Tidak ada permusuhan antar kedua pebalap dan itu benar-benar bagus, terus terang, pada saat ini, itu seperti menghirup udara segar.”

Jarvis merasa, alasan hubungan kerja yang baik antar kedua pebalap terjadi karena Vinales bersedia melakukan pendekatan dan belajar dari Rossi, dan itu hal positif.

“Apa yang menyenangkan kami saat tes terakhir, di hari terakhir, biasanya pebalap berada di zona mereka, menyelesaikan pekerjaan mereka dan kembali ke hotel,” kata Jarvis.

“Tapi Vinales sangat penasaran dan termotivasi, jadi dia datang ke Rossi dan bertanya, ‘Vale, bagaimana ini? Bagaimana itu? Bagaimana pendapatmu?’

“Anda bisa melihat Rossi kemudian ikut bersemangat. Dia, mari kita jujur, pebalap terhebat sepanjang masa. Dan Rossi suka berbagi.

“Tentu saja dia (Rossi) tidak suka dikalahkan, tapi dengan Academy-nya yang membawa para pebalap muda, pada dasarnya dia suka berbagi pengetahuan.”

Official MotoGP menjadwalkan sesi tes selanjutnya digelar pada tanggal 15 Februari di Phillip Island, Australia.