Pasca Kecelakaan, Gubernur Bengkulu Kembali Jalankan Tugas

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Meeting On The Road tetap dilanjutkan, namun untuk mekanisme nya berbeda dari sebelumnya.

BENGKULU, harianpijar.com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Kamis, 9 Februari 2017 kembali menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah.

Sebelumnya, lebih kurang 1 bulan menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta, pasca kecelakaan tunggal yang dialami beberapa waktu lalu.

Lain itu, sesaat tiba dikediamannya Ridwan Mukti menyatakan, “Meeting On The Road” tetap dilanjutkan. Namun, untuk mekanisme nya berbeda dari sebelumnya.

“Saya tidak kapok. Saya akan berkunjung ke Bengkulu Selatan hingga Kaur dan juga Mukomuko. Tapi tentu modelnya berbeda, saya mungkin memakai mobil dan tidak seperti sebelumnya memakai motor,” kata Ridwan Mukti, di Bengkulu, Kamis 9 Februari 2017.

Baca juga:   Gubernur Bengkulu Ditangkap, Mendagri Tunggu Kabar Dari KPK

Lebih lanjut, ditegaskan Ridwan Mukti, meski dalam tubuhnya, di tulang rusuk dan bahunya telah tertanam pen, namun hal itu tidak akan menyurutkan semangatnya dalam membangun Bengkulu.

“Saya contohkan para pejuang republik ini banyak peluru di dalam tubuhnya, saya rasa biarkan saja pen ini menjadi catatan sejarah. Mengingat tugas Kepala daerah untuk membangun dan berbuat baik membutuhkan sebuah pengorbanan,” tegas Ridwan Mukti.

Selanjutnya, juga menurut Ridwan Mukti, dari kecelakaan yang meninpa dirinya saat melaksanakan ”Meeting On The Road” 10 Januari 2017 lalu, hasil pemeriksaan tim medis terdapat 10 titik bagian tulang yang patah.

Baca juga:   Gubernur: Penyerangan di Mapolda Coreng Nama Provinsi Sumut

“Titik yang patah itu, 4 titik di tulang klapikula/tulang bahu kiri dan kanan serta 6 titik di tulang rusuk bagian kanan dan kiri,” kata Ridwan Mukti.

Sementara, Ridwan Mukti juga mengatakan, pelaksanaan operasi berjalan lancar selama 7 jam, pihak doktek RS Mitra Kemayoran, hanya meminta dirinya untuk tetap menggunakan amseling (penahan tangan) hingga 60 hari kedepan, agar hasil operasi baik seperti apa yang diinginkan.

“Saya juga harus terus pengecekan kesehatan dan rencananya dalam waktu dekat ini akan menjalani pemeriksanaan city scan dan pengecekan kesehatan berkala lainnya,” tandas Gubernur Bengkulu itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini