Ingin Jadikan Produk Lebih Komersil, Bulog Bikin Sebuah Merek Dagang

Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog Imam Subowo, walaupun sudah memiliki brand dan kualitas baik, namun harga yang dijual dipastikan lebih murah dari produk serupa di pasaran. (Foto-Ilustrasi)

JAKARTA, harianpijar.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) ingin jadikan produknya lebih komersial dan dikenal masyarakat. Lain itu, untuk mendukung hal tersebut Bulog menekankan sebuah merek dagang (branding) dengan nama ‘Kita’.

Selanjutnya, semua komoditas yang dijual di Bulog melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di seluruh tanah air akan membawa label ‘Kita’. Contoh, ‘Beras Kita’, Gula Manis Kita’, Terigu Kita’ dan sebagainya.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog Imam Subowo, mengatakan, kenapa harus kita. “Ini tidak lain agar kita menyatu, konsumen dengan Bulog,” kata Imam Subowo, Rabu 8 Februari 2017.

Baca juga:   Bulog Divre Bengkulu: Pagu Raskin 2017 Sebanyak 123.061 RTS, Akan Keluar Akhir Bulan Ini

Lebih lanjut, ditegaskan Imam Subowo, dengan adanya branding ini, Bulog sudah memperbaiki produknya dengan memiliki standar produk dan menjaga keberlanjutan produk yang dijualnya. Selain itu, walaupun sudah memiliki brand dan kualitas baik, namun harga yang dijual dipastikan lebih murah dari produk serupa di pasaran.

Selanjutnya, dikatakan Imam Subowo, hal tersebut dijamin langsung oleh Bulog. Karena, RPK yang dimiliki masyarakat merupakan mitra binaan Bulog untuk stabilisasi harga pangan strategis.
“Kami ingin bagaimana konsumen mendapat barang dengan mudah, murah dan sehat,” tegas Imam Subowo.

Baca juga:   Kementan: Ada Kelebihan Produksi Beras, Tahun Ini Kita Bisa Lakukan Ekspor

Diketahui, RPK menjual empat komoditas pangan utama, yaitu beras, gula, terigu dan minyak goreng. Saat ini, ada 9.298 unit RPK yang tersebar di seluruh provinsi. Khusus DKI Jakarta, ada sekitar 300 unit yang seluruhnya beroperasi dengan baik.

SUMBERRepublika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini