Jelang Pencoblosan Pilkada Serentak, Presiden Pesan Jangan Buat Keributan Saat Masa Tenang

Presiden Joko Widodo, jangan ada ribut sekecil apa pun di hari tenang.

AMBON, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo berpesan agar jangan ada yang membuat keributan sekecil apa pun pada saat masa tenang Pilkada. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi kepada wartawan, di sela blusukan-nya di Ambon.

“Jangan ada ribut sekecil apa pun di hari tenang,” kata Presiden Joko Widodo, Rabu 8 februari 2017 malam.

Menurut Presiden Joko Widodo, hari tenang Pilkada harus dimaknai semua pihak sebagai masa-masa untuk menahan diri dari percikan keributan sekecil apapun. “Ya yang namanya hari tenang semua harus tenang jangan sampai ada percikan berikut-berikut sekecil apapun, namanya juga hari tenang ya semua harus tenang,” tegas Presiden Joko Widodo.

Baca juga:   Parpol Pengusung Pasangan Rano-Embay, Akan Bongkar Kecurangan Pilkada Banten

Bahkan, meskipun ada aksi yang diembuskan dengan dalih di luar isu Pilkada, Presiden tetap menegaskan ketenangan harus diciptakan di masa-masa yang memang telah dijadwalkan.

“Apa pun, yang namanya hari tenang harus tenang,” jelas Presiden Joko Widodo.

Sementara diketahui, sejumlah Pilkada di berbagai daerah memasuki masa tenang termasuk salah satunya Pilkada DKI Jakarta 2017 yang memasuki masa tenang kampanye pada 12-14 Februari 2017.

Baca juga:   Mendagri: Sudah Dilaporkan Ke Presiden Soal Reformasi Perangkat Desa

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta juga meminta seluruh pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) tidak berkampanye pada hari itu. Sementara, pad Pilkada DKI Jakarta 2017, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menyalurkan hak pilihnya di TPS Gambir, Jakarta Pusat.

SUMBERRepublika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini