Hadiri HPN, Presiden Joko Widodo Tiba di Ambon

Hari-Pers-Nasional-HPN

AMBON, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan, tiba di Ambon, Maluku, pada Rabu siang setelah tiga jam menempuh perjalanan udara dari Jakarta.

Presiden beserta rombongan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan RI Boeing 737-800 sekitar pukul 09.00 WIB. Dan, mendarat di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, sekitar pukul 14.10 WIT.

Presiden Jokowi bertolak dari Jakarta ke Maluku dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselanggarakan di Ambon.

Baca juga:   Terkait HPN 2017, Seskab Pramono Anung: Diminta Kepada Insan Pers Bahas Soal Hoax

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Menpar Arief Yahya, Menkes Nila Moeloek, dan Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden Johan Budi, terlihat ikut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja itu.

Lain itu, pada Selasa, 7 Februari 2017, Kodam XVI/Pattimura telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kunjungan Kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Kota Ambon, Maluku dalam rangka menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2017.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

Baca juga:   Presiden Jokowi Pagi Ini Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Ambon

Dalam sambutannya Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan, dengan apel gelar pasukan ini diharapkan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antara unsur TNI, Polri dan unsur-unsur lainnya, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari wilayah pemerintah kota dan provinsi.

“Dengan demikian, setiap orang nantinya bisa memahami betul tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tugas pengamanan Presiden dan rombongan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdam XVI/Pattimura ini.

SUMBERANTARANews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini