YouTube Umumkan Fitur Live Streaming Lewat Mobile

YouTube-Live-Streaming

harianpijar.com – Fitur live streaming YouTube sekarang sudah ada di aplikasi mobile. Fitur ini tentunya disertai akses untuk berkomentar jika pengguna ataupun pelanggan (subscriber) ingin berinteraksi dengan sesama pengguna YouTube.

Melalui laman blog resminya, Selasa, 7 Februari 2017, YouTube telah mengumumkan fitur live streaming ini ke beberapa negara. YouTube berniat mendorong monetisasi konten video para YouTuber (Pembuat video) dengan fitur ini.

“Mobile live streaming sudah ditanam langsung di aplikasi YouTube. Kalian cukup membuka aplikasinya, tekan tombol rekam, dan kalian live!” tulis YouTube melalui blog resminya.

Baca juga:   Saat Diperiksa, Munarman Bantah Fitnah Pecalang Bali

Lain itu, Fitur live streaming ini masih terbatas hanya untuk pemilik channel dengan subscribe 10 ribu keatas. Namun, mereka berjanji layanan ini bisa digunakan masyarakat secara luas.

YouTube juga menegaskan fitur live streaming mereka baru disebar ke 20 negara saja, dari daftar yang dirilis, Indonesia tidak ditemukan. Artinya, untuk sementara waktu fitur live streaming masih belum tersedia untuk negara Indonesia.

Baca juga:   MV Lagu "Whistle" BLACKPINK Berhasil Tembus 100 Juta Tampilan

Tak hanya itu, YouTube mengklaim fitur live streaming mereka akan berjalan lebih mulus dan cepat seperti halnya memutar video reguler.

Ketersediaan fitur live streaming YouTube akan memperketat persaingan dengan penyedia fitur serupa seperti aplikasi Snapchat, Instagram dengan Live Stories, hingga Bigo Live.

SUMBERCNNIndonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini