Meski Dilarang Polda Metro, Rencana Aksi 112 Tetap Jalan Terus

Sekejen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath, Insya Allah akan ada aksi 112 karena aksi dijamin Undang-undang Dasar 1945.

JAKARTA, harianpijar.com – Rencana Forum Umat Islam (FUI) menyelenggarakan aksi 112 mendapat larangan dari pihak kepolisian. Pasalnya, kepolisian melarang hari itu karena sudah mendekati hari pencoblosan Pilkda DKI Jakarta.

Menurut Sekejen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath, pihaknya selaku penyelenggara aksi 112 tetap akan mengadakan kegiatan itu meski ada larangan dari Polda Metro Jaya. Lain itu, pihaknya juga menilai aksi dijamin undang-undang.

“Insya Allah akan ada aksi 112 karena aksi dijamin Undang-undang Dasar 1945,” kata Khaththath, Rabu 8 Februari 2017.

Baca juga:   Menhan: Jika Situasinya Sudah Ganggu Kedaulatan Negara, Saya Harus Turun Tangan!

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya melarang massa untuk turun ke jalan pada hari itu karena sudah berdekatan dengan hari pencoblosan Pilkada DKI.

Sementara, menurut Front Pembela Islam (FPI), aksi yang dilakukan yaitu jalan sehat. Karena itu, Front Pembela Islam (FPI) akan mengikuti instruksi Forum Umat Islam (FUI) selaku penyelenggara.

“(Aksi 112) itu jalan sehat, itu pelaksananya dan pengundangnya Forum Umat Islam (FUI). Karena FPI bagian dari FUI, maka FPI akan ikut serta dalam kegiatan tersebut,” kata juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma’arif, Selasa 7 Februari 2017 malam.

Baca juga:   Soal Perpanjangan SKT FPI, Pengamat: Pemerintah Diminta Tegas dan Jangan Melunak

Selain itu, dirinya percaya FUI jalin komunikasi dengan mereka, saya yakin itu sedang ada komunikasi intens. “Kita tunggu sampai detik-detik terakhir, kalau kata FUI jadi jalan ya kita jalan,” tandas Slamet Ma’arif.

SUMBERdetik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini