Kapolda: Diminta Pada Hari Tenang Tidak Ada Masyarakat Lakukan Unjuk Rasa

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Iriawan, saat hari tenang itu, warga hendaknya ikut membersihkan kota dari segala atribut kampanye.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya berharap pada hari tenang menjelang Pilkada di DKI Jakarta pada 12-14 Februari 2017, tidak ada masyarakat yang menggelar unjuk rasa.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Iriawan, sesuai dengan aturan itu kan hari tenang, sehingga kita harapkan tidak ada unjuk rasa dan turun ke jalan. Lain itu, saat hari tenang itu, warga hendaknya ikut membersihkan kota dari segala atribut kampanye.

Baca juga:   Airlangga: Aksi Demo terhadap KPK Bagian dari Demokrasi

Lebih lanjut, ditegaskan Irjen Pol Mohammad Iriawan, dengan begitu pada hari pencoblosan, 15 Februari 2017 tidak ada atribut kampanye yang masih terpasang. “Dalam minggu tenang kita akan membersihkan semua alat peraga yang ada di jalan,” kata Irjen Pol Mohammad Iriawan, saat bertemu tokoh agama dan masyarakat di Warakas, Jakarta, Minggu 5 Februari 2017.

Baca juga:   Hari Sumpah Pemuda, Sekelompok Aliansi Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa

Sementara, juga menurut Bawaslu DKI Jakarta, pada masa tenang tidak ada kegiatan kampanye dari masing-masing calon. Karena, pada masa tenang juga diharapkan tidak ada kegiatan pengumpulan massa.

SUMBERposkotanews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini