Akibat Cuaca Buruk, Pendaratan Lion Air Dialihkan

Pesawat-Lion-Air

GORONTALO, harianpijar.com – Akibat cuaca buruk di sekitar Bandara Jalaluddin, Minggu, 5 Februari 2017. Pendaratan pesawat Lion Air dengan kode JT 892 dari Makassar menuju Gorontalo, harus dialihkan ke Manado, Sulawesi Utara.

Rosyid Azhar, salah satu penumpang Lion Air, mengatakan penerbangan harus dialihkan karena jarak pandang di bandara Gorontalo tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat dengan baik.

“Sekitar 30 menit pesawat masih berputar di atas Gorontalo untuk menunggu cuaca membaik, namun akhirnya pilot mengumumkan akan beralih ke Bandara Sam Ratulangi Manado,” kata Rosyid.

Baca juga:   Bawa Bantuan untuk Rohingya, 2 Pesawat Hercules TNI AU Tiba di Bangladesh

Saat berita ini diturunkan, Pesawat Lion Air yang seharusnya mendarat di Bandara Jalaluddin pukul 18.40 Wita, harus mendarat di Sam Ratulangi pada pukul 20.00 Wita.

Dan, penumpang pesawat Boeing 737 itu masih menunggu kepastian kapan waktu penerbangan selanjutnya dari ruang tunggu Bandara Sam Ratulangi.

Baca juga:   Untuk Perbaiki Kinerja, Kemenhub Berikan Lion Air Masa Waktu 2 Bulan

Dilain itu, Fathuri, seorang Prakirawan BMKG Gorontalo mengeluarkan beberapa kali peringatan dini cuaca di daerah tersebut pada Minggu, 5 Februari.

Pihaknya memprediksi pada Pukul 15.30 Wita berpotensi hujan sedang-lebat, yang disertai petir/angin kencang di wilayah Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Kondisi tersebut juga diprediksi akan meluas ke wilayah Bongomeme, Limbar, Tapa, Kota Gorontalo, Suwawa dan sebagian wilayah Kwandang.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar