Apple Akan Segera Produksi iPhone di India

iPhone-apple
(foto: apple.com)

harianpijar.com – Ada indikasi bahwa Apple berencana untuk memulai produksi iPhone di India. Hal tersebut diungkapkan oleh pemerintah Karnataka, wilayah selatan-barat India, yang menerima usulan dari raksasa teknologi Silicon valley untuk segera memulai produksi awal di negara bagian tersebut.

Seperti yang dilaporkan TimesofIndia, pabrik perakitan akan terletak di kawasan ibukota negara, Bengaluru dan kemungkinan produksi awal akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

Baca juga:   Apple Inc Rilis Aplikasi Video Terbaru, Clips

Pernyataan resmi dari Pejabat Negara juga menegaskan hal tersebut, tetapi tidak bisa dipastikan kapan waktu yang tepatnya.

TimesofIndia juga mengungkapkan, Apple telah menerbitkan beberapa lowongan pekerjaan untuk posisi OEM di Bengaluru, pada bulan Desember lalu.

Ketika Apple memulai produksi iPhone-nya, India termasuk negara Asia yang berpenduduk padat akan muncul sebagai negara ketiga secara global yang merakit iPhone setelah China dan Taiwan.

Baca juga:   Apple Inc Digugat Oleh Regulator Australia Terkait Penonaktifan iPhone

Pakar Analisa mempercayai itu sebagai langkah yang tepat, mengingat penjualan Apple di Cina merupakan salah satu pasar terbesar, dan telah menduduki posisi teratas dalam beberapa tahun.

India juga memiliki pasar yang luas, tentu Apple telah mengamati perkembangan ini. India akan menjadi alternatif yang cocok selain China dan Taiwan.

SUMBERGizmoChina

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini