Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Musi Banyuasin Lengkapi RSUD Sekayu 6 Alat Cuci Darah

Plt Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, sekarang ini bagi masyarakat yang membutuhkan cuci darah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Palembang, karena bisa dilayani di RSUD ini. (Foto-Ilustrasi)

MUSI BANYUASIN, harianpijar.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, terus berupaya mengembangkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Lain itu, terkait dengan hal tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, saat ini telah dilengkapi enam unit alat cuci darah atau hemodialisis. Hal ini, guna lebih meningkat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan dapat dilakukan lebih maksimal.

Menurut Plt Sekda Musi Banyuasin Apriyadi mengatakan, sekarang ini bagi masyarakat yang membutuhkan cuci darah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Palembang, karena bisa dilayani di RSUD ini.

Baca juga:   Manajemen RSUD Kota Bekasi Mengakui Tolak Pasien BPJS

Lebih lanjut, ditegaskan Apriyadi, pihaknya terus berupaya mengembangkan unit pelayanan dan menambah peralatan kesehatan sehingga dapat melayani masyarakat secara maksimal. Lain itu, juga meminimalkan ketergantungan atau rujukan pasien ke rumah sakit di Palembang.

“Pelayanan kesehatan akan terus dikembangkan dan ditingkatkan, secara bertahap peralatan dan tenaga medis yang belum tersedia akan ditambah,” kata Apriyadi, di Sekayu, Jumat 3 Februari 2017 kemarin.

Selanjutnya, juga menurut Apriyadi, pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemkab Musi Banyuasin ini sudah cukup memadai. Selain sudah mampu melayani masyarakat yang mengalami masalah pada ginjalnya dan harus menjalani cuci darah, sejak dua tahun terakhir juga telah mampu melayani pengobatan penderita jantung.

Baca juga:   Manajemen RSUD Kota Bekasi Mengakui Tolak Pasien BPJS

Sedangkan, untuk mengembangkan RSUD Sekayu menjadi rumah sakit rujukan penderita berbagai penyakit, akan terus dilengkapi dengan berbagai peralatan dan dokter spesialis.

“Dengan penambahan peralatan medis dan dokter spesialis diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan rumah sakit daerah ini dengan maksimal dan lebih meringankan beban masyarakat jika akan menjalani pengobatan, tandas Apriyadi.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar