Sambut Hari Penyiaran Nasional 2017, Pemprov Bengkulu Dan KPI Terus Lakukan Persiapkan

Plt Sekda Propinsi Bengkulu Sudoto, sejumlah Menteri Kabinet Kerja serta tamu penting lain juga akan diundang. Bahkan, rencana kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

BENGKULU, harianpijar.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan persiapan, terkait rencana Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang akan menjadikan Bengkulu sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Penyiaran Nasional pada April 2017 mendatang.

Menurut Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto, mengatakan, momentum itu akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memperkenalkan potensi pariwisata serta produk unggulan daerah kepada masyarakat luar, Wonderful Bengkulu 2020.

Lebih lanjut, juga menurut Sudoto, selain peringatan Hari Penyiaran Nasional, juga bakal diselenggarakan Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) se-Indonesia.

“Kegiatan itu akan diikuti komisioner KPI baik pusat maupun daerah dan juga para pemilik jaringan televisi dan radio nasional,” kata Sudoto, di Bengkulu, Jum’at 3 Februari 2017.

Baca juga:   Terkait HPN 2017, Seskab Pramono Anung: Diminta Kepada Insan Pers Bahas Soal Hoax

Selanjutnya, Sudoto juga menjelaskan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja serta tamu penting lain juga akan diundang. Bahkan, rencana kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Sejumlah tamu penting akan datang ke Bengkulu, termasuk harapan kita Bapak Presiden RI Joko Widoto. Diharapkan Bengkulu nantinya bisa ramai dan diperhatikan kedepannya,” jelas Sudoto.

Sementara, menurut Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Rahmat Arifin mengatakan, sampai saat ini Presiden masih konfirm untuk bisa hadir.

Baca juga:   Presiden Jokowi Pagi Ini Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Ambon

Karena itu, dirinya mengakui segala sesuatunya juga perlu disinergiskan persiapan bersama-sama Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Propinsi Bengkulu ini.

Sedangkan, pada November 2016 lalu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis bersama Ketua Panitia Harsiarnas 2017 Ubaidillah juga sudah bertemu dengan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Lain itu,, dalam pertemuanya membahas rencana Harsiarnas dan Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Bengkulu.

“Kita akan terus mempersiapkan nya hingga hari H pelaksanaan. Harapannya ketika pelaksanaan tidak ada masalah lagi dan kegiatan berjalan sukses nantinya,” tandas Rahmat Arifin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini