Kampanye Berakhir, 11 Februari Mendatang Ahok dan Djarot Kembali ke Balai Kota

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, saya mau lapor penyerapan dan anggaran 2017 yang sudah berjalan.

JAKARTA, harianpijar.com – Terkait berakhirnya masa kampanye pilkada 2017, Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, per 11 Februari 2017 ini akan kembali ke Pemprov DKI Jakarta.

Lain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah sudah menyiapkan apa yang akan dilakukan saat keduanya aktif kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur usai cuti selama tiga bulan.

“Kami ditinggal pada akhir tahun, mau ending 2016. Saya mau lapor penyerapan dan anggaran 2017 yang sudah berjalan,” kata Saefullah di Balai Kota, jakarta, Jumat 3 Februari 2017.

Baca juga:   Ini Jawaban Terbaru Ahok Soal Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, dirinya juga akan melaporkan terkait dengan gaji para pekerja harian lepas (PHL) yang saat ini sudah dibayarkan. Bahkan, sebelumnya pihaknya pernah dimarahi gara-gara hal tersebut.

Lebih lanjut, ditegaskan Saefullah, dirinya juga akan melaporkan soal perombakan yang dilakukan di lingkungan pejabat DKI Jakarta sebelumnya.

“Kami akan jelaskan perombakan. Kami sangat transparan. Kalau di tempat lain ada permainan uang untuk jabatan terutama di tingkat provinsi kami clear. Tidak ada satu rupiah pun,” tegas Saefullah.

Baca juga:   Djarot: Saksi Sudah Banyak, Tidak Perlu Tambahan Saksi di Pilkada Putaran Kedua

Namun, apabila ada isu-isu permainan saat perombakan di tingkat bawah, pihaknya pun akan menyelidikinya dan meminta masukan seperti apa. Selain itu, dirinya juga memastikan dalam perombakan yang dilakukan pada 3 Januari 2017 lalu para Eselon II yang dilepas pun alasannya jelas dan konkret.

“Ada dan bisa dipertanggungjawabkan,” tandas Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta itu.

SUMBERBeritasatu.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini