Presiden Akan Luangkan Waktu, Jika SBY Meminta Waktu Untuk Bertemu

Presiden RI Joko Widodo, sudah disampaikan bolak-balik, waktunya akan diatur. Tetapi kalau ada permintaan.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden RI Joko Widodo berjanji akan meluangkan waktu untuk bertemu dengan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, hal itu menunggu permohonan bertemu dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Menuru Presiden RI Joko Widodo mengatakan, dirinya sudah sampaikan bolak-balik, waktunya akan diatur. Tetapi kalau ada permintaan. Namun, saat ditanya soal pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang adanya orang di lingkaran Presiden Jokowi yang melarang untuk bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dirinya enggan menjawabnya.

“Tanyakannya ke Mensesneg, bukan ke saya,” kata Presiden RI Joko Widodo, saat diwawancarai wartawan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 2 Februari 2017.

Baca juga:   Hasto: Ada yang Ingin Pisahkan Presiden Jokowi dari PDIP

Sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo. Lain itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa perlu bertemu untuk membicarakan banyak hal terkait berbagai isu, terutama soal tuduhan yang selama ini diarahkan kepadanya.

Keinginan itu disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu 1 Februari 2017 sore.

Lain itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mendapat informasi dari tiga orang sumber bahwa sebenarnya Presiden Joko Widodo ingin bertemu dengannya. Namun, ada pihak yang melarang.

“Tetapi, dilarang dua, tiga orang di sekeliling beliau. Dalam hati saya, hebat juga yang bisa melarang Presiden kita untuk bertemu sahabatnya yang juga mantan presiden,” kata Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga:   Presiden: Banyak Negara Kepincut dengan Perdamaian dan Kerukunan di Indonesia

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah hal itu. Tidak ada seorang pun yang melarang Presiden Joko Widodo untuk bertemu siapa pun.

“Sama sekali enggak ada pelarangan,” kata Pramono Anung di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017 kemarin.

Sedangkan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga mengatakan hal yang sama. Dirinya meminta untuk menanyakan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siapa orang yang dimaksud.

“Tanyakan saja ke Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siapa yang melarang Presiden Jokowi bertemu SBY,” kata Pratikno.

SUMBERKompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini