Putri Mantan Pemimpin Al-Qaidah Tewas Dalam Serangan Udara AS

Nawar-Anwar-al-Awlaki
Nawar Anwar al-Awlaki (8) tewas saat pasukan militer menjatuhkan serangan udara pada gedung yang diisi oleh sejumlah anggota Al-Qaidah.

harianpijar.com – Putri Anwar al-Awlaki, mantan pemimpin Al-Qaidah di Semenanjung Arab, dilaporkan tewas dalam serangan militer gabungan dari Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat pada Minggu, 29 Januari kemarin di Yaman.

Pihak keluarga mengatakan, Nawar Anwar al-Awlaki (8) tewas saat pasukan militer menjatuhkan serangan udara pada gedung yang diisi oleh sejumlah anggota Al-Qaidah. Sebelumnya, pada 2011 lalu, Anwar, Ayah Nawar yang merupakan ulama kelahiran AS juga tewas dalam serangan udara.

dikabarkan, serangkaian serangan udara dalam misi ini dilakukan Militer AS sejak hari-hari pertama Donald Trump resmi menjabat sebagai presiden AS.

Baca juga:   Panglima TNI: Cegah Indonesia Dari Provokasi dan Ajang Konflik Agama

Operasi militer tersebut bertujuan untuk memberantas sejumlah anggota teroris. Penggerebekan itu melukai tiga orang anggota militer AS dan menewaskan 14 orang anggota Al-Qaidah termasuk salah satu pemimpin mereka.

Kepala US Navy Seal, William “Ryan” Owens, juga tewas dalam pertempuran ini, setelah terluka parah dalam baku tembak.

Menurut laporan awal dari pasukan khusus, tidak ada korban sipil dalam baku tembak tersebut. Namun, seorang pejabat AS meyakini kemungkinan adanya korban sipil dalam insiden itu, Mengingat baku tembak terjadi di sebuah gedung di mana pasukan militer AS menjatuhkan serangan udara ke bangunan tersebut.

Baca juga:   Terkait Kondisi di Papua, Istana Berharap AS Dukung Indonesia

Sejumlah pejabat AS mengatakan, meski penghitungan korban sipil masih berlangsung, sejauh ini tidak ada informasi intelijen yang melaporkan kematian Nawar.

Lain itu, dampak dari insiden tersebut diperparah saat pesawat militer tilt-rotor MV-22 Osprey harus mendarat darurat di area itu sampai melukai tiga orang anggotanya. Selanjutnya, Pasukan militer lebih memilih menghancurkan pesawat tersebut agar tidak jatuh ke tangan musuh.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar