Kuasa Hukum Ahok Sebut Keterangan Saksi Pelapor Sudah Diatur

Humphrey R Djemat, para saksi ini diharapkan dapat menunjukkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak bersalah.

JAKARTA, harianpijar.com – Salah seorang kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humphrey R. Djemat mengatakan, keterangan yang disampaikan saksi pelapor Ibnu Baskoro dalam sidang ke 8 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sudah diatur (by design).

Pasalnya, saksi pelapor Ibnu Baskoro kerap mengelak dan mengaku lupa dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan jaksa penutut umum (JPU) maupun penasehat hukum.

Menurut Humphrey R. Djemat menegaskan, saksi pelapor Ibnu Baskoro ini seperti sudah dipersiapkan, by desaign sehingga bingung menjawab saat ditanya.

Baca juga:   Pemikiran Nurcholish Madjid Islam Yes, Partai Islam No, Melekat Pada Ingatan Ahok

Lebih lanjut, Humphrey R.Djemat, salah satu yang menjadi sorotan dirinya dan tim kuasa hukum dari keterangan Ibnu Baskoro adalah, jawaban Ibnu Baskoro saat ditanya kapan dan dimana tempat kejadian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menistakan agama seperti yang dilaporkan ke polisi.

Lain itu, tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga mempersoalkan saksi-saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) diragukan kredibilitasnya. Karena, jawaban yang disampaikan seringkali tidak sesuai dengan isi berita acara pemeriksaan (BAP).

Baca juga:   Sarankan Ahok Pakai Jubir, Qodari: Dia Bagus di Tata Kelola, tapi Buruk di Tata Kata

“Jawaban demi jawaban muncul begitu banyak saksi pelapor yang kredibilitasnya diragukan. Bahkan beberapa diantaranya sudah kami laporkan ke Polda karena memberikan keterangan palsu,” kata Humphrey, seusai sidang ke 8 Ahok di Kementerian Pertanian, Selasa 31 Januari 2017 kemarin.

SUMBERMetrotvnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini