Anggota Komisi III DPR RI Teuku Taufiqulhadi, tidak boleh ada tekanan politik melalui kekuatan massa.

JAKARTA, harianpijar.com – Proses hukum kasus dugaan penghinaan lambang negara dengan tersangka Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diharapkan berjalan baik. Lain itu, masyarakat diminta bersabar dan melihat proses hukum yang berjalan.

Menurut anggota Komisi III DPR RI Teuku Taufiqulhadi, dirinya berharap tidak ada yang intervensi politik, tidak boleh melakukan tekanan agar dibebaskan. “Tidak boleh ada tekanan politik melalui kekuatan massa,” kata Teuku Taufiqulhadi di Jakarta, Selasa 31 Januari 2017.

Lebih lanjut, Teuku Taufiqulhadi, dirinya yakin polisi telah memiliki dua alat bukti yang cukup buat menjadikan Rizieq Shihab sebagai tersangka. Karena itu, dirinya berharap, masyarakat bersabar dan melihat proses hukum yang berjalan.

“Kalau seperti itu (tekanan massa), nanti bukan berdasarkan fakta hukum, tapi karena pengaruh-pengaruh lain,” kata politisi Partai NasDem itu.

Selanjutnya, Teuku Taufiqulhadi juga menjelaskan, dirinya juga meminta pengikut Rizieq Shihab tidak mendorong kepolisian buat membebaskan pimpinan mereka. Karena, semua orang sama di mata hukum. Penegak hukum, tidak boleh kalah dengan tekanan.

“Sebagai bangsa, saya berharap kita matang melihat persoalan,” jelas Teuku Taufiqulhadi.

Diketahui sebelumnya, Polda Jawa Barat menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka. Rizieq Shihab diduga melakukan pelecehan pada Pancasila.

SUMBERMetrotvnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR