Kasat Reskrim Polres Mukomuko, AKP Adrian Wiguna, kondisi mayat sudah rusak, diperkirakan sudah mengapung lebih dari tiga hari - Foto Ilustrasi.

MUKOMUKO, harianpijar.com – Warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota, Kabupaten Mukomuko, Propinsi Bengkulu, heboh. Pasalanya, sesosok mayat mengenakan celana dalam ditemukan terapung di aliran sungai Anak Selagan dalam kondisi hangus mengelupas.

Selanjutnya, mayat yang ditemukan tanpa identitas itu sudah sangat sulit dikenali, karena warga tidak menemukan petunjuk terkait identitas dan kondisi wajah yang sudah menghitam.

Menurut Kasat Reskrim Polres Mukomuko, AKP Adrian Wiguna, mengatakan, korban ditemukan membawa beberapa barang diduga emas di dalam satu kantong emas bermerek Toko Emas Selekta Jambi dan kwitansi pembelian emas. Barang tersebut berupa cincin, gelang, kalung, dan anting anting.

“Kondisi mayat sudah rusak, diperkirakan sudah mengapung lebih dari tiga hari. Barang bukti juga akan kita cek apakah memang emas atau bukan,” kata AKP Adrian Wiguna di Mukomuko, Bengkulu, Senin 30 Januari 2017.

Lebih lanjut, juga ditegaskan AKP Adrian Wiguna, untuk memastikan apakah mayat tersebut merupakan korban kekerasan, pihaknya akan mengirim mayat ke RSUD M. Yunus, Bengkulu.
“Jasad nya akan diautopsi dan dititipkan di kamar mayat sambil menunggu laporan warga yang merasa kehilangan untuk mengidentifikasi identitas mayat,” tandas AKP Adrian Wiguna.

Sementara menurut Ketua Kaum Enam Dihulu, Kabupaten Mukomuko, Sutan Arbi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan terhadap warga terkait penemuan mayat tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah mayat yang ditemukan mengapung tersebut warga Mukomuko atau warga lain yang datang. Namun, prakiraan lain mayat ditemukan itu merupakan korban kejahatan dan dibuang di aliran Anak Sungai Selagan.

SUMBERLiputan6.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR