Kepala Lembaga Pemasyarakatam Kelas I Batu Pulau Nusakambangan, Abdul Aris, dua narapidana yang kabur (melarikan diri) telah tertangkap semua.

PURWOKERTO, harianpijar.com – Satu dari dua narapidana kasus narkoba yang melarikan diri (kabur-red) dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, berhasil ditangkap.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Abdul Aris, salah satu narapidana yang melarikan diri (kabur) bernama Syarjani Abdullah (40) berhasil ditangkap oleh petugas gabungan di lingkungan masjid depan Lapas Batu pada pukul 21.45 WIB.

Lebih lanjut, Abdul Aris, menjelaskan, saat ini Syarjani Abdullah (40) masih diinterogasi oleh petugas guna menggali informasi mengenai keberadaan rekannya, M. Husein (43). “Iya saat ini Syarjani masih diinterograsi,” kata Abdul Aris, Senin 30 Januari 2017 malam.

Sebelumnya, juga ditegaskan Abdul Aris, Syarjadi dan Husein melarikan diri (kabur) dari Lapas Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, pada hari Sabtu lalu. Mereka melarikan diri sekitar sekitar pukul 14.00 WIB.

Lain itu, dua napi yang baru dipindahkan dari Lapas Cirebon sekitar 1 bulan itu, melarikan diri (kabur) dengan cara memanjat pagar di Pos 3 yang belum ada penjaganya. “Salah seorang narapidana yang melarikan diri (kabur) bernama M. Husein merupakan mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM),” tandas Abdul Aris.

loading...