Tim Pemenangan Ahok-Djarot Akan Laporkan Dugaan 7 Kepala Dinas Dukung Agus-Sylvi

Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot bidang hukum dan advokasi, Lambok Gurning, kita cek di berita ada pernyataan dari wakil sekretaris DPW PKB DKI bahwa ada 7 kepala dinas yang ikut dukung Agus-Sylvi. Kami juga sudah print out beritanya dan kami bikin laporan ke Bawaslu.

JAKARTA, harianpijar.com – Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan melaporkan dugaan keberpihakan aparatur sipil negara di Jakarta terhadap salah satu pasangan calon (Paslon). Lain itu, laporan ini akan disampaikan kepada Bawaslu DKI Jakarta.

Menurut Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot bidang hukum dan advokasi, Lambok Gurning mengatakan, diduga, ada 7 kepala dinas yang siap memenangkan pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

“Kita cek di berita ada pernyataan dari wakil sekretaris DPW PKB DKI bahwa ada 7 kepala dinas yang ikut dukung Agus-Sylvi. Kami sudah print out beritanya dan kami bikin laporan ke Bawaslu,” kata Lambok Gurning, Minggu 29 Januari 2017.

Lebih lanjut, juga ditegaskan Lambok Gurning, laporan tersebut sudah dilakukan pada Jumat 27 Januari 2017 lalu. Lain itu, menurutnya, sebenarnya PNS DKI memiliki hak pribadi untuk mendukung salah satu paslon.

Baca juga:   Veronica dan Happy Akan Lakukan Blusukan Bersama Artis Kampanyekan Ahok-Djarot Temui Warga

Namun, PNS DKI tidak boleh terlibat dalam kegiatan kampanye apa pun. Lambok Gurning menyampaikan, apa yang dikatakan oleh perwakilan DPW PKB DKI soal kepala dinas adalah hal berbeda.

Selanjutnya, Lambok Gurning juga menejalaskan, para kepala dinas itu terkesan akan secara aktif memenangkan pasangan Agus-Sylviana. “Artinya itu kan sudah menyeluruh. Kampanye kan sudah termasuk proses pilkadanya bukan hanya sekadar ceremony,” jelas Lambok Gurning.

Namun, Lambok Gurning mengatakan, hingga saat ini dirinya juga belum mendapat informasi mengenai siapa saja kepala dinas yang disebut siap memenangkan Agus-Sylvi itu. Karena itu, dirinya berharap, hal itu akan terungkap setelah disampaikannya laporan ke Bawaslu.

Baca juga:   KH Noer Iskandar: Kalau Ahok Mendukung Islam, Harus Didukung Dan Dipilih

Sementara, Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta Ahmad Muslim sebelumnya mengatakan, ada tujuh kepala dinas di Pemprov DKI Jakarta yang siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Ada tujuh kepala dinas Pemprov DKI yang menghadap ketua DPW PKB DKI (Hasbiallah Ilyas) untuk memenangkan Agus-Sylvi,” kata Ahmad Muslim.

Lebih lanjut, menurut Ahmmad Muslim, tujuh pejabat Pemprov DKI Jakarta itu tidak ingin disebutkan namanya ke publik. Selain itu, mereka juga mengaku mendukung Agus-Sylvi karena tidak ingin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menjadi gubernur.

SUMBERKompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini