Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Welmy Syam,SH, itu bisa dilakukan karena kader kita sudah 1.500, jadi bisa masuk.

LUBUKLINGGAU, harianpijar.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Welmi Syam,SH mengatakan siap menjadi calon walikota Lubuklinggau melalui jalur independen pada Pilkada 2018.

Menurut Welmi Syam,SH, sebagai kader partai Perindo dirinya siap maju pada Pilkada 2018, melalui jalur independen, karena belum ada kursi di DPRD. “Itu bisa dilakukan karena kader kita sudah 1.500, jadi bisa masuk,” kata Welmi Syam,SH di sela-sela Rapat Konsolidasi Partai Perindo Lubuklinggau dan Musi Rawas, Sabtu 28 Januari 2017.

Lebih lanjut, Welmi Syam,SH menjelaskan, Partai Perindo saat ini memang belum mendeklrasikan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Lubuklinggau periode 2018-2023. Karena, Pilwakot tersebut masih terbilang cukup lama.

“Memang belum ada gaung dan deklarasinya, kita memang hanya menyiapkan kader yang memang siap. Saya sendiri pasti siap,” jelas Welmi Syam,SH.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sumatera Selatan, Febuar Rahman, membenarkan, pihaknya tidak membatasi kader partai di daerah untuk berkarya. Termasuk, jika siap bertarung maju pilkada, maka partai siap bekerja untuk memenangkannya.

“Tapi sekarang kita fokus konsolidasi dan pastinya kita mengutamakan kader internal partai untuk bertarung di pilkada. Kami pun tidak menutup diri bagi kader eksternal yang punya kualitas untuk meminta dukungan partai Perindo,” kata Febuar Rahman.

SUMBERSindonews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR