Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya, melalui filosofi Satu Hati (One Heart), AHM yakin akan memenangkan kepercayaan masyarakat.

JAKARTA, harianpijar.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan industri otomotif tahun ini diprediksi masih cukup berat dan penuh tantangan sama seperti tahun yang sudah. Lain itu, diprediksi tantangan di tahun ini adalah perubahan kebutuhan konsumen.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya, untuk itu AHM akan terus melakukan inovasi dengan memberikan produk dan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat di setiap segmen.

“Melalui filosofi Satu Hati (One Heart), AHM meyakini akan memenangkan kepercayaan masyarakat,” kata Margono Tanuwijaya, Jumat 27 Januari 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Margono Tanuwijaya, AHM berupaya untuk dapat terus melakukan inovasi dengan memberikan produk dan layanan sesuai kebutuhan masyarakat.

Lain itu, diharapkan faktor penting lain yakni pembangunan infrastruktur, perbaikan harga komoditas dan dukungan kuat perusahaan pembiayaan, agar dapat memicu pertumbuhan bisnis yang lebih baik sehingga daya beli masyarakat meningkat.

Selanjutnya, Margono Tanuwijaya, juga mengatakan, pada kondisi ekonomi saat ini, pemeritah diharapkan dapat fokus dalam menggenjot perekonomian untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Karenanya, pembangunan infrastruktur dapat segera ditingkatkan agar dapat menopang kegiatan ekonomi masyarakat sehingga pergerakan ekonomi dapat lebih berkembang.

Sementara, menuru Margono Tanuwijaya, tahun ini AHM memperkirakan penjualan sepeda motor Honda berkisar 4,4 juta – 4,5 juta unit. Sedangkan tahun 2016 lalu, penjualan sepeda motor Honda turun 1,6 persenn dibandingkan tahun 2015 dari 4.453.888 menjadi 4.380.888 unit.

“Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), tahun 2016 sepeda motor domestik terjual 5.931.285 unit, turun 8,6 persen dibandingkan total penjualan tahun 2015 yang terjual sebanyak 6.480.155 unit,” tandas Margono Tanuwijaya.

loading...