valentino-rossi-dan-maverick-vinales-2017

JAKARTA, harianpijar.com – Meski diketahui memiliki hubungan yang tidak harmonis, Valentino Rossi tetap menghormati Jorge Lorenzo sebagai salah satu pembalap terbaik di MotoGP.

Hal itu, yang membuat Valantino Rossi selalu menjadikan Jorge Lorenzo sebagai salah satu pesaingnya.

Selanjutnya, yang membuat Valantino Rossi begitu menghormati Jorge Lorenzo, salah satu alasan adalah prestasinya mengoleksi tiga gelar juara dunia bersama Movistar Yamaha, yakni musim 2010, 2012, 2015.

Namun, di MotoGP 2017, Valantino Rossi tidak akan lagi menjadi rekan satu tim, pasalnya Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati.

Sebagai gantinya, Valantino Rossi akan ditemani Maverick Vinales yang direkrut dari Suzuki Ecstar. Lain itu, Maverick Vinales juga memiliki potensi meraih gelar juara dunia seperti Jorge Lorenzo. Hal itu yang membuat The Doctor juga ikut mewaspadai Maverick Vinales.

“Tak akan ada dampak, tapi saya penasaran melihat bagaimana selanjutnya. Maverick Vinales lebih muda, generasi setelah Jorge Lorenzo. Lorenzo pembalap hebat, saya berharap Maverick tidak lebih kuat. Tapi, itu tak akan menjadi pesaingan yang menjalan keluar dari MotoGP,” kata Valentino Rossi seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu 28 Januari 2017.

Selanjutnya, jika Maverick Vinales mampu melaju kencang bersama Yamaha, Valentino Rossi juga mengaku sudah siap menghadapi persaingan. Karena, dirinya sudah berpengalaman dalam menghadapi para rivalnya di lintasan MotoGP.

Sebelum Jorge Lorenzo, pembalap yang disebut-sebut sebagai rival utama Valentino Rossi adalah Casey Stoner. Dirinya juga sempat memiliki rival seperti Max Biaggi, Sete Gibernau, Marco Melandri, Nicky Hayden, Loris Capirossi, hingga Dani Pedrosa.

Meskipun sama-sama berasal dari Italia, Max Biaggi dan Valentino Rossi tidak pernah akur. (Red Bull)

“Saya punya lawan yang sangat kuat dalam karier saya dan saya tidak pernah menghentikan siapa pun. Saya pikir itu tidak akan terjadi sekarang. Atau setidaknya saya berharap seperti itu. Semua akan bergantung pada hasil,” kata Valentino Rossi.

Pada MotoGP 2017 ini, Valentino Rossi akan segera mengetahui pesaing utamanya dalam ambisi mengejar juara dunia. Karena, akan ada tiga sesi tes pramusim yang digulir. Tes pramusim digulir di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017, Sirkuit Phillip Island, 15-17 Februari 2017, dan Sirkuit Losail, 10-12 Maret 2017.

SUMBERLiputan6.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR