Kapolri-Jenderal-Tito-Karnavian
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memastikan pihaknya akan mengevaluasi pengamanan di setiap rumah tahanan (Rutan) milik Polri.

Hal tersebut, terkait adanya peristiwa kaburnya tujuh tahanan narkoba yang melarikan diri (kabur) (Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri) pekan lalu.

Menurut Jenderal Tito Karnavian, mengatakan, Asisten Operasi (Asops) sudah memberikan arahan penekanan prinsipnya itu diperkuat pengamanannya. Lain itu, kemudian akan dievaluasi sistem pengamanannya.

Lebih lanjut, juga ditegaskan Jenderal Tito Karnavian, evaluasi terkait tahanan narkoba yang melairkan diri (kabur) mencakup tentang kelayakan gedung yang digunakan untuk rutan dan petugas keamanannya.

“Apakah karena gedungnya, atau karena faktor orangnya, petugasnnya yang lalai dan lain-lain,”kata Jenderal Pol Tito Karnavian, di kompleks PTIK, Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Selanjutnya, Jenderal Tito Karnavian, menegaskan, pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi tegas kepada para anggotanya yang bertanggung jawab atas tujuh tahanan narkoba yang melarikan diri (kabur) tersebut.

“Sanksi internal kepada siapa yang bertanggung jawab kita akan berikan sanksi. Yang kedua kita akan lakukan pengejaran maksimal kepada yang lari dan kalau melawan akan kita tindak tegas,” tandas mantan Kapolda Metro jaya itu.

SUMBERLiputan6.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR