Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, kegiatan pertama di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) dan kegiatan kedua di Masjid Al-Falah.

SURABAYA, harianpijar.com – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya akan mengamankan dua kegiatan umat Islam pada Sabtu 28 Januari 2017 besok. Lain itu, sejumlah tokoh, seperti Bachtiar Nasir, akan hadir dalam kegiatan di Ponpes Al-Falah.

Menurur Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, mengatakan, kegiatan pertama di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) dan kegiatan kedua di Masjid Al-Falah.

Lebih lanjut, juga ditegaskan Kompol Lily Djafar, kegiatan di UMS, akan mendapat pengamanan sekitar 1.500 personel. Sementara, kegiatan itu akan dihadiri oleh Bachtiar Nasir, yang sekaligus memberikan pengajian tentang pemberdayaan ekonomi warga Muhammadiyah sekaligus launching roti Maida.

“Kegiatan di UMS berlangsung pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Yang hadir diperkirakan banyak karena itu pengamanannya juga banyak,” kata Kompol Lily Djafar, saat dikonfirmasi, Jumat 27 Januari 2017.

Sementara, kegiatan di Masjid Al-Falah, bertajuk Tabligh Akbar, akan mendapat pengamanan sekitar 700 polisi. Itu belum termasuk personel on call. Diketahui, kegiatan di Masjid Al-Falah dimulai dengan salat subuh berjemaah dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar.

“Bachtiar Nasir direncanakan akan menghadiri acara tersebut,” jelas Kompol Lily Djafar.

Selanjut, Kompol Lily Djafar juga menjelaskan, polisi pada Sabtu besok akan super sibuk. Karena, selain mengamankan dua kegiatan tersebut, polisi melakukan pengamanan Imlek. Ada 2.700 personel yang dikerahkan untuk mengamankan Imlek di Surabaya.

“Kami juga melakukan pengamanan kegiatan PDI Perjuangan, yang pada Minggu besok juga menggelar kegiatan doa bersama,” tandas Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya itu.

SUMBERdetik.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR