sri-bintang-pamungkas-makar
Sri Bintang Pamungkas.

JAKARTA, harianpijar.com – Berkas perkara kasus dugaan makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas belum juga lengkap. Lain itu, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas tersebut untuk kembali dilengkapi.

Menurut Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, penyidik akan memeriksa sejumlah saksi lagi untuk melengkapi berkas.

“Saat ini kami melakukan pemenuhan (melengkapi) berkas Sri Bintang Pamungkas,” kata AKBP Hendy F Kurniawan, di Polda Metro Jaya, Kamis 26 Januari 2017 kemarin.

Lebih lanjut, AKBP Hendy F Kurniawan juga menegaskan, penyidik telah memeriksa 74 orang saksi untuk Sri Bintang Pamungkas. Mereka diantaranya adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Sekjen KSPI Muhammad Rusdi, aktivis Hatta Taliwang, artis Ahmad Dhani dan politikus senior Permadi.

Lain itu, penyidik berencana memeriksa beberapa orang saksi lagi pada 1 Februari mendatang yakni pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia Bachtiar Nasir dan Juru Bicara GNPF MUI Munarman

Selanjutnya, juga ditegaskan AKBP Hendy F Kurniawan, pemeriksaan terhadap ketiga orang itu direncanakan, karena ketiganya disinyalir ikut dalam sejumlah pertemuan yang dilakukan dengan Sri Bintang Pamungkas, salah satunya adalah di Universitas Bung Karno.

“Ada peristiwa, situasi yang tentunya kami harapkan saksi jelaskan ke penyidik,” tegas AKBP Hendy F Kurniawan.

Sementara, Sri Bintang Pamungkas, saat ini masih menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya sejak 3 Desember 2016.

SUMBERCNNIndonesia.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR