Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mengera, pihaknya sudah bertemu tokoh-tokoh di Jawa Timur, termasuk Ketua Front Pembela Isla (FPI) Surabaya, Rizieq Shihab batal hadir.

SURABAYA, harianpijar.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab rencananya akan melakukan salat subuh berjemaah bersama sejumlah ormas di Surabaya pada hari ini. Namun, Polda Jawa Timur mengatakan kegiatan tersebut batal.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mengera, pihaknya sudah bertemu tokoh-tokoh di Jawa Timur, termasuk Ketua Front Pembela Islam (FPI) Surabaya. “Rizieq Shihab tidak datang,” kata Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis 26 Januari 2017.

Lain itu, Kombes Pol Frans Barung Mangera juga menegaskan, perihal rencana Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir yang turut mendampingi Rizieq Shihab dalam kegiatan tersebut, menurutnya Bachtiar Nasir tetap datang untuk hal lain.

“Dia tidak salat subuh. Tapi ada kegiatan di Universitas Muhammadiyah,” kata Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Sementara, juga menurut Kombes Pol Frans Barung Mangera, walaupun Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab batal hadir dalam salat berjamaah, pihak kepolisian tetap menurunkan personel untuk berjaga-jaga.

“Dari Polrestabes Surabaya dan Polda ada 400 orang. Datang atau tidak datang Rizieq Shihab, harus siap (pengamanan),” jelas Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Diketahui, dengan belum adanya kepastian dari pihak Front Pembela Islam (FPI) apakah rencana salat berjamaah tersebut tetap berjalan. Menurut juru bicara DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan, sebelumnya akan ada beberapa ormas yang mengikuti kegiatan itu.

“FPI Jatim mengabarkan ke pusat beberapa ormas akan gabung dalam acara tersebut,” kata Slamet Maarif.

SUMBERdetik.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR