Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo, setiap melakukan aksinya mereka ini selalu bersama dan sering menodongkan pistol jenis airsoft gun.

PALEMBANG, harianpijar.com – Empat orang tersangka begal, Indra Wijaya (21), Forzan Jaya (32), Jauhari (25), Mawan (34), Rabu 25 Januari 2017, berhasil ditangkap Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan. Selain itu, keempat tersangka begal sadis ini, melakukan aksinya dengan pistol airsoft gun dan pernah membunuh korbannya.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan, keempat pelaku begal yang ditangkap kerap beraksi di wilayah Palembang, Ogan Ilir dan Banyuasin.

Lebih lanjut, Kombes Pol Prasetijo Utomo, menegaskan, setiap melakukan aksinya mereka ini selalu bersama. “Mereka sering menodongkan pistol jenis airsoft gun,” kata Kombes Pol Prasetijo Utomo, dalam keterangannya, di Palembang, Kamis 26 Januari 2017.

Berdasarkan laporan yang diterima Polda Sumatera Selatan, komplotan ini sudah melakukan begal sebanyak 8 kali. Terakhir kali mereka melakukan aksi begalnya pada 24 Januari 2017 di Kabupaten Ogan Ilir.

“Mereka ini modusnya dengan berboncengan sepeda motor lantas memepet korbannya yang naik motor dari sebelah kanan. Lalu menodongkan pistol dan mengambil motot korbannya,” jelas Kombes Pol Prasetijo Utomo.

Lebih lanjut, juga menurut Kombes Pol Prasetijo Utomo, para tersangka ini pernah melakukan aksi lebih sadis lagi, saat beraksi di Indralaya, Ogan Ilir pada Desember 2016 lalu. Korbannya adalah anggota Satpol PP yang lagi naik motor. Komplotan ini memepet dan meminta berhenti korbannya. Namun anggota Satpol PP ini terus memacu kendaraannya.

“Korban lantas dikejar lalu ditendang dan terjatuh. Setelah terjatuh korban mereka pukuli hingga tewas dan motornya dibawa,” kata Kombes Pol Prasetijo Utomo.

Sementara, pada kasus ini, pihak Jatanras Polda Sumatera Selatan berhasil mengamankan barang bukti sepucuk pistol airsoft gun dan dua unit motor. “Kasus ini masih kita kembangkan lebih lanjut,” tandas Kombes Pol Prasetijo Utomo.

SUMBERdetik.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR