Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Ahzar, kedatangannya benar-benar untuk berterima kasih.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Ahzar, telah tiba di Kompleks Istana Kepresidenan. Lain itu, kehadirannya untuk bertemu dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas pemberian grasi.

Berdasarkan pantuan, Antasari Azhar datang tanpa didampingi kuasa hukumnya Boyamin Saiman. Kedatangan Antasari Azhar di Istana Kepresidenan, satu jam lebih cepat dari waktu pertemuan.

“Yang pertama, terima kasih atas grasi yang sudah diberikan beliau‎. Itu saja. Beri kesempatan bertemu beliau dulu,” kata Antasari Azhar, saat dikonfirmasi setibanya di Istana, Kamis 26 Jnuari 2017.

Lain itu, Antasari Azhar juga membantah, dirinya akan membicarakan proses pengungkapan perkaranya kepada Presiden Joko Widodo. Karena itu, dirinya menekankan kedatangannya benar-benar untuk berterima kasih.

Selanjutnya, juga menurut Antasari Azhar, dirinya sudah mengirimkan permohonan bertemu Presiden Joko Widodo jauh sebelum grasi diberikan. Namun, jawaban Presiden Joko Widodo baru diberikan setelah meneken permintaan grasi.

Diketahui, setibanya di Istana, Antasari Azhar masuk ke ruang tunggu terlebih dahulu dan sekitar jam 15.15 WIB, dirinya menaiki mobil golf menuju Istana Merdeka.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (keppres) pemberian grasi Antasari Azhar pada 16 Januari 2017. Keppres itu telah dikirimkan ke Pengadilan Negeri Selatan pada 23 Januari 2017.

loading...