Salah seorang warga bernama Fikri (35), dirinya berharap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tahu arti sebenarnya dari Surat Al Maidah 51 yang kini sedang menjadi masalah.

JAKARTA, harianpijar.com – Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat melakukan blusukan di kawasan Gang Tabah, Ulujami, Jakarta Selatan, diberi Alquran oleh salah seorang warga yang bernama Fikri (35). Lain itu, pemberi Alquran tersebut adalah salah satu peserta aksi Bela Islam beberapa waktu lalu.

“Ini buat bapak,” kata Fikri kepada calon gubernur dengan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat blusukan di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan, Kamis 26 Januari 2017.

Selain itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebelumnya sempat memberikan buku berjudul ‘A Man Called Ahok’ kepada Fikri. Namun, sebagai gantinya Fikri memberikan sebuah Alquran.

Menurut Fikri (35) dirinya berharap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tahu arti sebenarnya dari Surat Al Maidah 51 yang kini sedang menjadi masalah.

Lebih lanjut, Fikri juga mengaku, dirinya tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017. Tetapi, dirinya tetap menerima kedatangan calon gubernur dengan nomor urut dua itu di kampungnya, karena itu adalah hak sebagai salah satu calon gubernur DKI Jakarta.

“Biarkan pak Ahok menyampaikan aspirasinya di kampung saya tanpa ada penolakan,” tegas Fikri warga Ulujami, Jakarta Selatan itu.

Sementara, menurut Fikri, dirinya mengapresiasi kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Walaupun dirinya tetap berpegang teguh kepada ajaran agamanya yang memerintahkan untuk memilih pemimpin Muslim.

“Kita mendukung yang Muslim. Walaupun di luar Islam ada yang amanah, tetap kita pilih yang Muslim. Kalau Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpilih, sebagai warga negara yang baik akan menerima dengan lapang dada,” tandas Fikri.

loading...