Artis peran dan penyanyi Adi Bing Slamet (49), terkait dengan perploncoan yang mengandung unsur kekerasan sehingga menimbulkan korban jiwa, hal itu sudah harus dihilangkan

JAKARTA, harianpijar.com – Artis peran dan penyanyi Adi Bing Slamet (49) mengaku punya pengalaman tersendiri saat mengikuti perploncoan ketika baru menjadi mahasiswa. Lain itu, dirinya disuruh untuk menyanyi di atas pohon oleh salah seorang kakak angkatannya.

Menurut Adi Bing Slamet (49) ini, dirinya disuruh nyanyi. “Naik pohon, nyanyi-nyanyi,” kata Adi Bing Slamet (49) saat hadir dalam sebuah acara di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta, pada Selasa 24 Januari 2017.

Lebih lanjut, juga menurut Adi Bing Slamet (49), dirinya mensyukuri bahwa tidak ada unsur kekerasan ketika itu. Bahkan, dirinya mengaku menikmati kegiatan tersebut. “Cuma enjoy-enjoy aja,” kata Adi Bing Slamet.

Sementara, Adi Bing Slamet juga menjelaskan, terkait dengan perploncoan yang mengandung unsur kekerasan sehingga menimbulkan korban jiwa, dirinya berpendapat bahwa hal itu sudah harus dihilangkan.

“Dihilangin, enggak masalah. Orang tuh mau masuk kampus dan harusnya diterima baik, ‘Siapa nama kamu. Ayo belajar sama-sama,’ bukan, ‘Gue senior, lo junior.’ Perploncoan itu enggak perlu,” tandas Adi Bing Slamet.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR