Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI, Henry Yosodiningrat, pihaknya akan menyampaikan agar Bengkulu dimasukkan dalam program prioritas 2017.

BENGKULU, harianpijar.com – Anggota Komisi II DPR RI mengapresiasi upaya Pemprop Bengkulu untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut disampaikan dalam kunjungan kerja (Kunker) nya ke Bengkulu.

Menurut Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI, Henry Yosodiningrat, Bengkulu memang harus segera mengejar ketertinggalan. Lain itu, pihaknya akan menyampaikan agar Bengkulu dimasukkan dalam program prioritas 2017.

“Bengkulu harus kejar. Kita akan sampaikan agar Propinsi Bengkulu ini dimasukan pada program prioritas 2017,” kata Henry Yosodiningrat, dalam pertemuannya dengan jajaran Pemprov Bengkulu, di Bengkulu, Selasa 24 Januari 2017.

Lebih lanjut, Henry Yosodiningrat menegaskan, dirinya berharap Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah, bisa terus bekerja keras untuk membangun Bengkulu baru dan lebih baik dari sekarang ini.

Sementara Wakil Gubernur Rohidin Mersyah, dalam pertemuannya menyampaikan 5 program prioritas, diantaranya pengentasan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan, Penguatan komoditas unggulan Agro-Maritim dan Hilirisasi, Pengembangan Infrastruktur Strategis dan Industrialisasi, dan Transformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT serta Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Dalam kesempatan ini kami meminta dukungan penuh dari DPR RI kepada Propinsi Bengkulu agar segera terlepas dari ketertinggalan. Sehingga mampu bersaing dengan provinsi tetangga,“ kata Rohidin Mersyah.

Selanjutnya, juga menurut Rohidin Mersyah, Propinsi Bengkulu memiliki rencana untuk membuka beberapa akses jalan yang menghubungkan ke beberapa kota di provinsi tetangga. Hanya saja rencana pembukaan akses itu, terkendala oleh hutan lindung.

”Jika jalan sudah dibuka dan terhubung ke provinsi tetangga, diyakini ekonomi Propinsi Bengkulu akan semakin tumbuh dengan baik,” tandas Wakil Gubernur.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR