Sukmawati Soekarnoputri, memang dengan mulutnya yang kasar dan tidak berakhlak harus diberi pelajaran.

JAKARTA, harianpijar.com – Sukmawati Soekarnoputri menolak permintaan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab agar kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan melalui mediasi polisi. Diketahui sebelumnya, Sukmawati Soekarnoputri melaporkan Rizieq ke polisi atas dugaan menghina Pancasila.

Menurut Sukmawati Soekarnopytri, mengatakan, tidak ada mediasi, karena soalnya berjalan disesuaikan secara hukum, jadi tidak bisa.

Lebih lanjut, juga menurut Sukmawati Soekarnoputri, langkahnya untuk melaporkan Rizieq Shihab ke polisi bukan hanya atas keputusan pribadi.

Lain itu, Sukmawati Soekarnoputri, menjelaskan, langkah tersebut merupakan keputusannya bersama semua pengurus Partai Nasionalisme Indonesia Marhaenisme yang merasa tersinggung atas pernyataan Rizieq Shihab.

“Memang dengan mulutnya yang kasar dan tidak berakhlak harus diberi pelajaran,” kata Sukmawati saat dikonfirmasi usai peringatan HUT ke-70 Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Senin 23 Januari 2017.

Selanjutnya, Sukmawati Soekarnoputri, juga menjelaskan, sebenarnya drinya adalah sosok yang cinta damai. Tetapi, bukan berarti dirnya akan memaafkan Rizieq Shihab dan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. “Yang menyebar benci siapa, kan mereka, kan dia,” jelas putri Proklamator itu.

Diketahui sebelumnya, Rizieq Shihab menginginkan agar segala permasalahan hukum bisa diselesaikan secara kekeluargaan, termasuk kasus yang menjeratnya.

Hal tersebut disampaikan Rizieq Shihab terkait aksi saling lapor yang belakangan banyak terjadi.

“Janganlah kita coba saling lapor karena ini bisa mengantarkan pada konflik horizontal. Mestinya kepolisian menjembatani,” kata Rizieq Shihab di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 17 Januari 2017.

“Bahkan kalau ada laporan-laporan, mestinya kepolisian mencoba untuk memediasi, apalagi kalau masalahnya sensitif,” kata Rizieq Sihhab. .

Sementara Rizieq Shihab tidak hanya dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri, sejumlah pihak juga melaporkan Rizieq Shihab ke polisi atas sejumlah kasus.

Rizieq Shihab juga dilaporkan atas dugaan penistaan agama, terkait logo Bank Indonesia di uang kertas, dan terkait pernyataan soal “sampurasun”.

loading...