Rizieq Shihab Diperiksa, GNPF MUI Lakukan Aksi Untuk Mengawal Pemeriksaan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kami akan menyiapkan pengamanan yang cukup.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengizinkan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) melakukan aksi untuk mengawal pemeriksaan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Rencananya hari ini, Rizieq Shihab akan diperiksa Polda Metro Jaya terkait logo palu-arit pada uang baru terbitan Bank Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, peserta aksi akan mencapai dua ribu orang. “Kami akan menyiapkan pengamanan yang cukup,” kata Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi,Minggu, 22 Januari 2017.

Baca juga:   Surati Presiden, Pengacara Minta Polri Untuk Hentikan Kasus Rizieq Shihab

Namun, dirinya enggan menjelaskan secara detail jumlah personel yang akan mengamankan aksi besok.

Diketahui, Polda Metro Jaya akan memanggil Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab Senin hari ini, 23 Januari 2017. Pemanggilan ini terkait dengan laporan dari Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) dan Solidaritas Merah Putih (Solmet) soal logo palu-arit pada uang baru terbitan Bank Indonesia.

Rencananya, GNPF MUI akan mengerahkan ribuan massa dengan titik kumpul di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan pada pukul 07.00. Selanjutnya, massa akan melakukan long march ke Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga:   Istana: Rizieq Shihab Tidak Pernah Koordinasi Dengan Kedubes RI di Arab Saudi

Sementara, menurut Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengatakan, massa akan mengawal kasus Rizieq Shihab karena mereka menilai kasus-kasus yang menyeret Rizieq Shihab merupakan sebuah kriminalisasi terhadap ulama.

“Ulama adalah garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan negara yang sekarang justru diam berpihak terhadap asing,” tandas Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

SUMBERTempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini