harianpijar.com – Mungkin Anda sering mendengar dari para Orangtua atau bahkan dari Orangtua Anda sendiri berbicara mengenai manfaat kesehatan dengan berjalan di atas rumput.

Bahkan, ada salah satu “ritual” yang mengatakan menyentuhkan kaki di atas rumput berembun pagi hari dipercaya dapat membuat balita lancar berjalan.

Berikut harianpijar.com paparkan beberapa manfaat kesehatan berjalan di atas rumput pada pagi hari:

Tulang yang sehat

Berjalan di atas rumput pada pagi hari bisa membuat tulang menjadi kuat dan mencegah penyakit seperti arthritis. Ketika Anda berjalan di atas rumput pada pagi hari, sinar matahari memaparkan vitamin D yang penting untuk pemeliharaan kesehatan tulang.

Mendapatkan energi

Mendapatkan energiPara ahli mengatakan, berjalan di atas rumput pada pagi hari bisa memberikan energi untuk tubuh. Energi ini bisa didapat dari matahari, cara ini mampu membuat saraf serta otot-otot tubuh dalam kondisi baik dan kebal terhadap penyakit.

Membersihkan tubuh

Ketika berjalan di atas rumput tanpa alas kaki, Anda bisa terhubung ke medan magnet bumi yang mampu mempengaruhi medan listrik dan magnetik dari tubuh Anda. Hal ini membantu menetralkan efek negatif dari dalam tubuh yang bisa menyebabkan suatu penyakit.

Merangsang titik tekanan

Ada beberapa titik tekanan di dasar kaki yang bisa dirangsang dan dapat mempengaruhi kesehatan ke berbagai organ tubuh. Ketika berjalan di atas rumput pada pagi hari, secara tidak-langsung Anda merangsang titik-titik tekanan tersebut sehingga mampu menyembuhkan tubuh Anda dari berbagai penyakit.

Menenangkan pikiran

Suasana tenang dan sejuk pada pagi hari membantu untuk menenangkan pikiran serta tubuh. Hangatnya sinar matahari, udara yang segar tentu akan membuat Anda merasa damai.

SUMBERsuara.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR