Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova, saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan petugas Lapas.

CILACAP, harianpijar.com – Syarjani Abdulah dan M.Husein dua narapidana asal Aceh penghuni Lapas Batu Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu 21 Januari 2017 siang, diduga kabur melarikan diri.

Lain itu, kedua narapidana yang sama-sama berasal dari Aceh dan merupakan terpidana kasus penyalahgunaan narkoba. Masing-masing menjalani hukuman dengan vonis penjara lima tahun dan seumur hidup.

Baca juga:   Satu Narapidana Yang Melarikan Diri Dari Nusakambangan Berhasil Ditangkap

Saat setelah diketahui tidak berada di sel saat apel siang, petugas Lapas pun melaporkan hal tersebut kepada petugas Pos dermaga Wijaya Pura untuk melakukan penghadangan.

Sementara, menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova membenarkan adanya narapidana Nusakambangan yang kabur.

Bahkan, Kombes Pol Djarod Padakova juga menjelaskan, begitu mendapat laporan, petugas kami langsung mengamankan Dermaga Wijaya Pura yang menjadi akses keluar masuk ke Nusakambangan.

Baca juga:   Ketua MPR: Publik Harus Tahu Detail Alasan Pembubaran Ormas HTI

“Saat ini, kami masih terus berkoordinasi dengan petugas Lapas,” kata Kombes Pol Djarod Padakova.

Sedangkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Bambang Sumardiono ketika dihubungi, tidak memberikan jawaban.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar