Novel Chaidir Hasan Bamukmin, , NF bukanlah anggota FPI. NF mengikuti demo karena merupakan simpatisan tapi jarang ikut aksi FPI.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mendampingi NF pemuda yang membawa bendera merah putih dengan tulisan Arab saat unjuk rasa FPI di depan Mabes Polri, Senin 16 Januari 2017 lalu, dalam menjalani pemeriksaan.

Menurut Novel Chaidir Hasan Bamukmin, dirinya mendampingi NF menjalani pemeriksaan, karena sebagai kuasa hukumnya. “Iya nih, dia sudah sama saya, karena saya sebagai kuasa hukumnya,” kata Novel Chaidir Hasan Bamukmin saat dihubungi, Jumat 20 Januari 2017.

Lebih lanjut, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengatakan, NF bukanlah anggota FPI. NF mengikuti demo karena merupakan simpatisan tapi jarang ikut aksi FPI. Terkait motifnya, polisi masih mendalami keterangan dari NF.

“Baru akan di-BAP (berita acara pemeriksaan),” jelas Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

Sebelumnya, NF diamankan polisi pada Kamis 19 Januari 2017 malam di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pemuda asal Klender, Jakarta Timur, itu diamankan bersama barang bukti bendera merah putih bertulisan Arab dan sepeda motor yang digunakan untuk berunjuk rasa.

Akibatnya, NF terancam dijerat dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

loading...