Anggota Komisi II DPR RI Henry Yosodiningrat, jika ormas yang terbentuk tidak mengerti soal Pancasila maka sebaiknya dibubarkan.

JAKARTA, harianpijar.com – Anggota Komisi II DPR RI Henry Yosodiningrat mengatakan, organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) sebaiknya segera dibubarkan.

Hal tersebut disampaikan Hennry Yosodiningrat seusai memberikan surat permintaan kepada Polda Metro Jaya untuk segera menangkap dan menahan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, atas segala laporan yang disangkakan.

“Saya cenderung untuk mengatakan, sebaiknya Front Pembela Islam (FPI) cepat dibubarkan,” kata Hennry Yosodiningrat, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 20 Januari 2017.

Menurut Hennry Yosodiningrat, dalam pembentukan ormas harus dilakukan berdasarkan pengertian terhadap Pancasila. Namun, jika ormas yang terbentuk tidak mengerti soal Pancasila maka sebaiknya dibubarkan.

Lebih lanjut, Henry Yosodiningrat mengaku, dirinya terlambat ketika menginginkan Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan. Karena, menurutnya hanya mengamati apa yang dilakukan oleh ormas tersebut.

Lain itu, Hennry Yosodiningrat juga mengatakan, saat melakukan rapat kerja dengan Kementerian Dalam Negeri di DPR, pihaknya menyampaikan perihal keresahan masyarakat dengan tindakan Front Pembela Islam (FPI).

“Kalau lihat, saya kok terlambat memang sulit untuk saya bergerak, maka itu saya mengamati. Tapi hal itu sudah disampaikan (ke Kemendagri), saya akan desak,” tandas politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

loading...