gm-pln-bengkulu
General Manager PT PLN Area Bengkulu, Faris Al Hakim, pengerjaan listrik masuk desa di 4 desa yang merupakan program tahun 2016 lalu, masih menjadi kewenangan pihaknya untuk menyelesaikannya.

BENGKULU, harianpijar.com – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bengkulu, melalui program listrik pedesaan tahun 2016 lalu, telah mengalirkan aliran listrik masyarakat yang ada di 4 dari 7 desa, yang tersebar di 2 wilayah Kabupaten dalam Propinsi Bengkulu.

Menurut General Manager PT PLN Area Bengkulu, Faris Al Hakim, keempat desa yang saat ini sudah dialiri aliran listrik, yakni, Dusun Sawah, Dusun Duku Ilir dan Air Nunungan di Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan tiga desa yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, yakni di Desa Pal 100, Desa Sembirejo dan Desa Air Nipis di Kabupaten Rejang Lebong, serta tambahan satu lagi di Desa Tanjung Agung, Kabupaten Seluma.

Lebih lanjut, Faris Al Hakim menjelaskan, dirinya berharap untuk pengerjaan listrik masuk desa di 3 desa dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong dan 1 Desa di Kabupaten Seluma, tidak mengalami hambatan, sehingga pengerjaannya bisa secepatnya diselesaikan.

“Iya mudah-mudahan saja cuaca mendukung, tidak terus badai dan hujan. Sehingga pengerjaan pemasangan jaringan listrik tidak ada hambatan di lapangan,” kata Faris Al Hakim saat dikonfirmas, di Bengkulu, Kamis, 19 Januari 2017.

Selanjutnya, Faris Al Hakim, menegaskan, menurut data pihaknya sampai sekarang masih ada sekitar 35 desa lagi dalam wilayah Bengkulu yang masih belum dialiri listrik. Karena itu, mulai tahun ini secara bertahap akan diupayakan oleh pihak PLN bisa dimasuki aliran listrik.

Sementara, untuk pengerjaan listrik masuk desa yang diprogramkan mulai tahun ini, ada bidang tersendiri dalam lingkup PLN yang akan mengerjakannya. “Namun pengerjaan listrik masuk desa di 4 desa yang merupakan program tahun 2016 lalu, itu memang masih menjadi kewenangan pihaknya untuk menyelesaikannya,” tandas Faris Al Hakim.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR