Ingin Tubuh Wangi Sepanjang Hari? Semprot Parfum di Area Ini

harianpijar

harianpijar.com – Alasan kenapa banyak orang menggunakan parfum sebelum beraktifitas sehari-hari karena wewangian yang baik biasanya mampu meningkatkan suasana hati.

Sayangnya, meski kerap dipakai berulang-ulang kali, aroma parfum yang digunakan tetap tak bisa bertahan lama. Baru beberapa jam, aromanya sudah tak lagi tercium bahkan ketika memakai parfum yang mahal sekalipun.

Ini mungkin saja terjadi karena cara penggunaannya yang salah. Dan tahukah Anda jika ada beberapa area yang tepat untuk menerapkan parfum pada tubuh kita?

Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Rambut
Parfum biasanya lebih menempel pada serat, seperti rambut Anda. Cobalah menggunakan parfum di area rambut, tapi hindari penyemprotan langsung, soalnya parfum mengandung alkohol yang bisa membuat rambut menjadi kering. Sebaiknya, semprotkan parfum pada sikat atau sisir kemudian sisir rambut Anda dengan sikat atau sisir tersebut.

2. Bagian dalam siku
Bagian dalam siku merupakan titik nadi, dan berada tepat di ‘tikungan’ tangan. Jadi Anda bisa menyelipkan wewangian di dalamnya yang bisa menimbulkan semangat dan efek aroma pun menjadi lembut.

Salah satu produsen parfum Rasika Bhide mengatakan, Coco Chanel pernah menjelaskan bahwa seorang perempuan harus menerapkan parfum di daerah-daerah dimana dia ingin dicium. Tak hanya itu, dalam beberapa kasus, titik-titik nadi harus menjadi pedoman untuk menerapkan parfum. Titik-titik nadi memiliki suhu lebih panas, sehingga membantu wewangian dari kulit keluar ke udara di sekitar Anda.

3. Belakang telinga bagian atas
Bagian ini lebih berminyak daripada lobus atau belakang telinga bagian bawah. Minyak dapat membuat aroma parfum lebih tahan lama. Dan bagian belakang telinga juga terdapat titik-titik nadi.

Abhijit Paulus, seorang Make-up Artis dan penata rambut memaparkan, aroma dapat membuat memori. Jika Anda menyemprotkan parfum di belakang telinga, ketika Anda memeluk seseorang, orang tersebut akan langsung mengambil napas dari aroma dan membentuk ikatan dengan Anda.

4. Belakang lutut
Titik-titik nadi juga berlaku di bagian ini. Aroma juga ditekan oleh kehangatan kulit di belakang lutut, sehingga ini akan menyebar di sekitar Anda sepanjang hari, tentunya membuat Anda lebih segar.

5. Pusar
Ya, Pusar seperti ‘kandang’ untuk parfum dan Pusar juga memancarkan banyak suhu panas yang sempurna untuk wewangian dan mengusir bau lebih baik. Dan, Liv Tyler sudah lebih dulu mempopulerkan trik ini.

SUMBERsuara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini