Plt Sekda Propinsi Bengkulu Sudoto, pihaknya juga mengkhawatirkan, jika tidak, akan menganggu realisasi anggaran tahun 2017 ini.

BENGKULU, harianpijar.com – Pemerintah Propinsi Bengkulu, menjanjikan seluruh jabatan eselon II di lingkungannya pada awal Februari yang akan datang sudah defenitif. Pasalnya, pejabat daerah yang menjabatan eselon II, saat ini masih banyak berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Menurut Plt Sekda Propinsi Bengkulu Drs. Ir. H. Sudoto,MPD, hasil rekomendasi awal, untuk pengisian jabatan eselon II tersebut harus melalui tahap proses lelang dan Pemprov sudah menargetkan pada Februari mendatang, seluruh pejabat eselon II sudah defenitif.

Lebih lanjut, Sudoto juga menegaskan, pihaknya juga mengkhawatirkan. “Jika tidak, akan menganggu realisasi anggaran tahun 2017 ini,” kata Sudoto, kepada wartawan di Bengkulu, Selasa 17 Januari 2017 kemarin.

Selanjutnya, Sudoto, menjelaskan, untuk usulan mutasi memang sudah disampaikan, hanya saja saat ini tinggal menunggu turunnya. Lain itu, saat ini Pemprov Bengkulu juga sedang fokus menyiapkan pendustribusian staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, sifatnya mendesak.

Sementara, untuk jabatan eselon III di tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT), pihaknya juga masih menunggu regulasi dari pusat, pasca perubahan Peraturan Pemerintah-PP Nomor 18 tahun 2016.

“Kita menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat, terutama mengenai pengisian pejabat di UPT,” jelas Plt Sekda Propinsi Bengkulu itu.

Sebelumnya diketahui, jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih berstatus Plt, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan kehutanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuandan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, termasuk juga Kepala Biro Perekonomian dan SDA dan masih banyak yang lainnya.

SUMBERRRI
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR